Kamis, 03 Oktober 2013

Black Order members Part 1





Hi there, meet me again on D.gray-man Again. Hehehehe.

Ok, karena kemarin saya sudah menjelaskan tentang organisasinya. Maka kali ini saya akan menjelaskan tentang anggota-anggotanya yang terdiri dari para exorcist, finder (kalosempet), ilmuwan dan orang-orang Black order.

Sekedar penyegaran.
D. gray-man bercerita tentang perjalanan seorang exorcist muda bernama Allen Walker untuk mengalahkan sang Earl Millenium yang ingin menghancurkan peradaban manusia lagi. Anime ini berdasar (um, lebih tepatnya mengambil) cerita dimana bumi luluh lantak oleh banjir besar pada jaman Noah (kalo kita manggilnya Nuh kali ya) dan sejak itu manusia dihantui oleh bangkitnya kembali Earl Millenium beserta keluarga Noah yang merencanakan penghancuran duniauntuk kedua kalinya.


Exorcist

1.      Allen Walker


Allen Walkerアレン・ウォーカーAren WōkāRed (stage name) 
Birthday                      : 25 Desember (hari ia diadopsi Mana Walker).
Usia                            : Awal manga 15 tapi sekarang sudah 16
Tinggi                          : Awal manga 168 cm tapi sekarang sudah174 cm
Beratbadan                 : Awalnya 58 kg sekarang 56 kg ( kok tambah kurus? Stress mikirin Neah kali ya? )
Blood Type                 : O
Kampung Halaman      : UK
Innocence                   : Parasit Type, Crown Clown, Sword of Exorcist

Allen Walker (Kadang ditulis "Alen Walker”) (アレン・ウォーカー, Aren Wōkā).
Seorang exorsist muda yang baru berusia 15 tahun ( diawal anime). Rambutnya berwarna merah kecoklatan namun berubah putih  (karena ketakutan saat ngeliat Mana jadi Akuma) dan nggak memiliki bulu sedikitpun (menurut fanfic yang aku baca XDDDDD. Tapi kalaupun ada pasti nggak keliatan soalnya Allen kan Albino hihihi). Dia juga sangat pandai berjudi dan main kartu (padahal mukanya lugu gitu) akibat didikan keras dari gurunya Cross(read: buat bayar utang). Menurut teman-temannya, Allen adalah orang yang sangat sopan dan selalu menggunakan bahasa yang sangat sopan jika berbicara dengan orang lain.
Allen dan cross di India, waktu Allen digebukin sampe pingsan xixixixi

Ia adalah mantan murid dari Cross Marian, salah satu dari 5 jendral besar. Memiliki Innocence bertipe parasit di lengan kirinya serta mata kutukan yang dapat membedakan Akuma dengan manusia yang didapat dari Mana. Belakangan di ketahui bahwa dia adalah host dari noah ke 14 “The Mucisian”, Nea Walker, yang telah mengkhianati sang Earl. Nea Walker diketahui sebagai saudara kembar dari Mana Walker, ayah angkat Allen.
Saat berumur 12 tahun (kalau nggak salah), Mana meninggal. Disaat itulah ia bertemu dengan Earl Millenium yang membujuknya untuk mengubah Mana jadi Akuma. Mana marah besar, tidak seperti Akuma lain, Akuma Mana masih memiliki kesadaran. Saat Mana hampir membunuh Allen, tiba-tiba Innocence Allen menjadi aktif dan menyerang Akuma Mana. Dengan sisa tenaganya, Mana meminta Allen untuk memusnahkannya. Walau menolak tapi Innocence Allen bergerak sendiri dan memusnahkan ayah tercintanya. Saat itu Allen shock dan bahkan menolak makan dan bicara. Saat ia kembali seperti semula, sifat Allen berubah 180 derajat. Allen berubah menjadi seperti Mana, itu yang dikatakan Marian.
kalau Allen jadi Noah, keren Nggak ya????
Anehkan? Seorang Exorcist adalah Noah???Bukannya Innocence bisa ngebunuh Noah? Seharusnya Noahnya Allen mati donk. --__ -- too many question on my head
Bapaknya Allen

Allen memiliki sebuah tanda kutukan berbentuk pentagram yang didapatnya dari sang ayah. Maka kirinya lah yang selalu membantunya untuk membedakan antara Akuma dan manusia. Seperti halnya Innocence, mata kutukan ini juga berkembang semakin kuat seiring berjalannya waktu. Bahkan perubahan mata kutukannya yang terakhir saat melawan Eliade dan Krory  membuat manusia normal seperti Lavi dapat melihat jiwa Akuma seperti Allen. Lavi merasa syok saat pertama kali melihat jiwa akuma, ia bahkan mengatakan, bagaimana bisa Allen bertahan melihatnya karena apa yang selalu dilihatnya adalah neraka.

Menurut Hevlaska, Innocence Allen Walker akan menjadi Destroyer of time dan juga orang yang  dicintai Tuhan. Beberapa orang mengartikan bahwa hanya Allen yang dapat mengalahkan Earl Millenium.

Noah yang pertama kali dihadapi Allen adalah Road, dan entah kenapa Noah cewek ini sangat tertarik dengan Allen (Mungkin firasat ketemu saudara sesama Noah kali ya). Lalu saat pembantaian besar-besaran yang dilakukan oleh earl Millenium. Allen, Lenalee, Krory, Lavi dan Bookman diperintahkan untuk mencari Cross Marian karena Earl sedang mengincar para jenderal seperti Yeager.  Saat di cina, mereka dihadapkan dengan Innocence Suman yang menjadi Berserk karena Suman telah mengkhianati Order dan innocence dengan bekerja sama dengan Noah. Allen berhadapan dengan Tikky Mikk yang juga keliatannya tertarik padanya. Tikky menghancurkan Innocence Allen dan melukainya dengan cara membuat lubang dijantung Allen mengunakan Kupu-kupu kanibalnya.

Untunglah Allen selamat karena innocencenya yang menggantikan sel dilubang jantung Allen. Sesuatu yang tidak pernah dilakukan innocence sebelumnya. Hal ini membuat Innocence Allen menjadi salah satu kandidat The Heart yang dicari oleh order.

Allen diselamatkan oleh For, penjaga gerbang cabang Asia yang secara tidak sengaja menemukannya kritis di hutan bambu. Disana ia bertemu dengan Bak Chang, kepala cabang Asia dan merupakan keturunan dari klan Chang, salah satu pendiri Black Order. 

Bak Chang adalah anak dari peneliti yang menciptakan Second Excorcist. Orang tuanya dibunuh oleh Alma Karma. Walau begitu ia tidak memiliki dendam apapun. ia justru merasa bersalah pada Kanda. Ia bahakan terang-terangan meminta Kanda untuk memukulnya. Bak chang sangat menyukai Lenalee dan memiliki banyak koleksi foto gadis itu. Sayang ia tidak berani menghadapi Komui yang sangat mencintai adiknya itu.

Disana ia berusaha memulihkan Innocencenya dan mempelajari tentang apa itu Innocence dari Bak Chang. Innocencenya kembali saat cabang Asia diserang oleh akuma level 3. Innocencenya berkembang dan Bak Chang sepakat menamainya Crown Clown


Setelah dinyatakan sembuh, Allen langsung menyusul teman-temannya ke Edo, tempat Marian dan White Ark berada. Mereka berhadapan dengan 4 noah (Er atau 5 ya? Jasdevi itu dihitung 1 atau 2 sih?). 
Mungkin kaya gini kalo Mana, Nea, dan Allen hidup bersama. Brother complex Vs Father complex
Innocence Allen kembali berubah saat menghadapi Tiky Mikk yang Berserk. Lengan kanannya dberubah menjadi sebuah pedang yang persis seperti milik Earl namun dengan kebalikan warna (Satu lagi tanda kalo Allen emang jodoh ma Earl Millenium hihihi). Pedang itu mampu menebas Noah dan Akuma namun tidak akan berpengaruh pada tubuh manusia. Sesuai dengan filosofi Allen yang mengatakan tangan kanannya untuk manusia dan tangan kirinya untuk Akuma dan Noah.
Sword of Excorsist


2.      Kanda yuu


Birthday                      : 6 Juni
Usia                            : 19 thn
Tinggi                          : Awal manga 75 cm tapi sekarang sudah 181 cm
Beratbadan                 : Awalnya 61 kg sekarang 63 kg
Blood Type                 : AB
Kampung Halaman      : Japan
Innocence                   : Mugen, Crystal Type Sword


Yu Kanda (神田ユウ, Kanda Yū) adalah Exorcist yang merupakan anggota cabang Eropa. Cowok berdarah jepang yang lumayan cantik. Berambut panjang dan sangat ditakuti di kalangan para finder dan anggota Order lainnya karena kebengisan, mulut tajam dan temperamennya yang buruk. Karakter kedua yang kusukai setelah Allen.

Dia tidak pernah menganggap orang lain penting. Dan tujuan hidupnya hanya bertarung dengan Akuma, mengalahkan Noah dan menghancurkan Black Order(Ironis sekali). Kanda sangat tidak suka jika ada yang memanggil nama kecilnya. Ia hampir membunuh lavi saat pemuda kelinci itu memanggilnya "Yu-chan". 

Kenapa ia tidak suka dipanggil Yu? Karna Yu adalah nama yang diberikan order padanya. ^_^ saya baca di manganya.

Dia merupakan salah satu hasil dari sebuah percobaan yang dilakukan order untuk membuat Excorsist yang cocok dengan Innocence dengan cara memindahkan otak excorcist yang telah mati kedalam tubuh baru yang di sebut Second Excorcist.

Hasil percobaan Second Excorcist lain bernama Alma Karma dinyatakan gagal. Alma Karma yang secara tidak sengaja mengingat masa lalu dari tubuh sebelumnya membunuh seluruh anggota peneliti. Alma juga adalah reinkarnasi dari kekasih wanita Kanda dari tubuh sebelumnya. Dan kanda berhasil membunuhnya (atau ia kira telah berhasil membunuhnya) dan mengaktifkan innocence Mugennya. Dan tanpa di ketahui banyak orang, Alma Karma akan menjadi Induk dari Third Excorcist.



Kanda memiliki tato di dadanya yang menyegel kemampuan regenerasinya yang luar biasa. bentuk tatonya akan berubah tergantung luka yang diterima. Tato dibaca dengan 'Om' dan merupakan salah satu lambang dalam agama Hindu.

Hiiii jangan tebas saya DDDDD'X
Dia adalah orang pertama yang 'menyambut' (read :menyerang) Allen dan memanggilnya "beansprout" (モヤシ, Moyashi).
Meski terlihat seperti orang yang dingin tapi sebenarnya dia sangat menyayangi teman-temannya. Dia menyalahkan dirinya atas bangkitnya Noah dalam tubuh Allen. Karena dia tidak cepat melapor pada Komui saat ia sudah merasakan Noah saat menjemput Timothy. 

Kanda juga merupakan murid dari jenderal Froi Tiedoll bersama dengan Marie dan Daisya. Tidak heran kalau Marie adalah satu-satunya orang yang paling mengerti dibalik mulut pedasnya Kanda. Dalam manga, dijelaskan bahwa Kanda pernah menyelamatkan Marie. Darahnya yang secara tidak sengaja menetes diatas luka Marie, secara ajaib dapat menyembuhkan luka Exorcist vuta itu.

Kanda waktu ngelawan Skin Bolik
Ok, setelah kejadian White Ark yang berhasil dikendalikan Allen, Kanda bertemu kembali dengan Alma Karma yang telah diubah menjadi setengah Akuma oleh order dan munculnya Third Excorcist yang memiliki gen Alma. Disinilah Kanda mengetahui kalau wanita yang selama ini menghantuinya adalah Alma Karma.

Setelah Alma Karma mati, Kanda kembali ke order dan mengambil Mugen yang beregenerasi menjadi Crystal Type Innocence. Jika Lenale memiliki Stigmata di kakinya, maka Kanda memiliki Stigmata di lengannya.
Crystal Type Mugen

3.      Lenalee Lee




Lenalee Lee(リナリー・リーRinarī Rī)

Birthday                      : 11 Mei.
Usia                            : Awal manga 16 tapi sekarang sudah 17.
Tinggi                          : Tidak diketahui, yang jelas sedikit lebih tinggi dari Allen
Beratbadan                 : 48 kg.
Blood Type                 : B (Sama kaya aku hehehe ).
Kampung Halaman      : China
Innocence                    : Crystal Type Dark Boots.

Lenalee Lee (リナリー・リー, Rinarī Rī) adalah Exorcist dari Black Order cabang Eropa dan merupakan adik perempuan dari Komui Lee. Ia ditemukan oleh akomodator setelah kedua orang tuanya dibunuh oleh akuma saat umurnya baru 6 tahun. Ia diambil paksa dari Komui Lee.

Lenalee adalah gadis yang penyayang. ia menganggap seluruh anggota Order adalah keluarga. Karena itu ia sangat sedih saat Allen dinyatakan mati (padahal cuman Innocencenya hancur dan ia hanya kritis). Ia sangat menyesal meninggalkan Allen yang hendak menyelamatkan Suman yang Berserk.

Lenalee memiliki trauma mendalam terhadap Inspektur Lvellie karna saat dulu mencoba kabur dari order. 

Dia melakukan misi bersama Allen untuk menyelidiki tentang sebuah kota yang selalu berulang pada hari yang sama. Disanalah ia bertemu dengan Miranda Lotto yang ternyata menyebabkan fenomena aneh itu. Miranda tanpa sengaja mengaktifkan Innocence yang dapat menyabotase waktu. Disinilah pertama kali kemunculan keluarga Noah, Road. Noah itu memperingatkan para exorcist bahwa mereka akan memasuki episode utama dari pertempuran dengan Akuma. Road juga menunjukkan ketertarikannya pada Allen.

Setelah kematian jenderal Yeager, order memutuskan untuk melindungi 4 jenderal yang tersisa. Ia bergabung dengan grup pencari Cross Marian bersama Allen, Lavi, Krory, dan Bookman. 

Mereka harus berhadapan dengan Lulu Bell yang menghalangi perjalan mereka hingga akhirnya mereka terpisah dan bertemu lagi di China.

Perjalan mereka sampai di china, Mereka pbertemu dengan seorang penghibur kelas atas bernama Anita, yang merupakan kekasih Cross dan suporter bagi Order. Anita adalah suporter generasi kedua setelah ibunya meninggal
Mahoja lagi menghajar Allen dan Lavi yang masih dibawah umur
Anita
Mereka melihat segerombolan besar Akuma yang sedang menuju ke suatu tempat. Saat inilah mereka mengetahui bahwa Innocence Suman berserk dan menjadi 'The Fallen One'. Allen yang berniat menyelamatkan Suman bertemu dengan Tiky Mikk.





Setelah meninggalkan Allen di China dan menuju Edo. Miranda yang sudah bergabung dengan Order bergabung dengan robongan Lenalee dkk menggantikan posisi Allen. Dengan Innocence waktunya, ia mengembalikan kapal yang ditumpangi mereka kembali seperti sedia kala. Disinilah Lenalee terpuruk dan menyangka Allen telah mati namun setelah diyakinkan Bookman bahwa Allen yang Destoyer of Time, tidak akan semudah itu mati, Lenalee kembali yakin kalau Allen akan baik-baik saja. Merekapun melanjutkan perjalanan. Ditengah jalan mereka di serang  oleh akuma level 3 yang menguasai Gravitasi. Innocence Lenalee melindungunya saat kritis. Lagi-lagi, sesuatu yang tidak pernah dilakukan Innocence sebelumnya dan membuat Innocence Lenalee menjadi kandidat 'The Heart'. Akuma itupun berhasil dikalahkan. Kemudian muncullah Chomesuke (dikasih nama oleh Lavi karena nih Akuma selalu ngomong diakhiri dengan kata -cho). Akuma yang telah dimodifikasi oleh Cross. Akuma jinak bin lucu itu memperingatkan para awak agar tidak mendekati Edo, karena Edo telah menjadi sarang bagi Akuma dan Noah. Karena peringatannya tidak didengar, Chomesukepun berniat membantu para excorcist untuk mencapai Edo dengan cepat.

Ini waktu Lenalee pingsan dan jatuh ke laut
Hanya ada 3 kru kapal dan para exorcist yang selamat dan melanjutkan perjalanan ke Edo. Chomesuke menjadi penunjuk jalan yang aman bagi para manusia itu. Para Exorcistpu dibuat kaget saat melihat aksi kanibalisme para Akuma.

Lenalee bertemu dengan Allen kembali saat berada di Edo. Entah kenap ia merasa ketakutan saat Crown Clown Allen melampaui sinkronisasi 100% dan menjadi Sword of Exorcist. ia ketakutan karena merasa kekuatan Allen terlalu besar hingga terasa mengerikan.
Seragam baru Lenalee


Setelah kembali dari Edo, markas Black Order di serang oleh Lulu Bell yang ingin mengambil telur Akuma yang telah diambil order dari White Ark. Para Exorcist yang belum sembuh benarpun harus melawan serangan para akuma yang keluar dari pintu Road.



Mereka menghadapi Akuma level 4 yang belum pernah mereka lihat sebelumnya. Akuma level 4 lebih menyerupai manusia dengan kulit putih dan bersayap, sepintas mirip dengan malaikat dan tentunya jauh lebih kuat dari Akuma level 3 yang pernah mereka lawan sebelumnya.

Dark boot milik Lenalee pun bertranformasi lebih kuat. Komui Lee menamai transformasi ini dengan Crystal type. Berbeda dengan tipe parasit, Crytal type menggunakan darah sang excorcist. Selama tubuh Exorcist masih memiliki darah maka Innocence akan meregenerasi tubuh penggunanya. Saat Innocence tidak diaktifkan ia mengambil bentuk tanda Stigmata. Lenalee memiliki Stigmata di pergelangan kakinya dan Dark bootnya mengambil bentuk gelang yang berwarna merah darah.



4.      Lavi

Lavi (ラビRabi )

Birthday                      : 10 Agustus.
Usia                            : Awal manga 18 tapi sekarang sudah 19.
Tinggi                          : Awal manga 177 cm tapi sekarang sudah 185 cm.
Beratbadan                 : Awal manga 68 tapi sekarang sudah 64 kg.
Blood Type                 : O.
Kampung Halaman      : Nggak punya
Innocence                   : Palu Besi.
Lavi (ラビ, Rabi) adalah penerus dari Bookman, sebuah organisasi yang bertujuan untuk mendokumentasikan seluruh kejadian penting di dunia. "Lavi" adalah nama ke 49-nya, nama sebelumnya adalah "Deak". 
Lavi memiliki ingatan Photograpic yang artinya dia bisa mengingat hanya dengan sekali lihat. Lavi memiliki rambut merah cerah. Dia memakai bandana dan tutup mata bajak laut di mata kanannya. dia juga selalu memakai syal panjang dilehernya. 
Seragam baru ^_^
Satu dari sedikit orang yang berani berdekatan dengan Kanda. Ia tidak pernah kapok mengerjai samurai Ganas itu walau sering hampir terbunuh oleh Kanda. Meski sifatnya terlihat serampangan tapi Lavi adalah orang yang cerdas. Ia selalu memikirkan strategi sebelum bertarung.

Dulu Bookman sering mengatakan agar jangan tergantung dengan orang lain karena sebagai Bookman harus bersikap adil dan mengambil sudut pandang penonton bukan pelaku. Namun semenjak bergail dengan Allen dkk, Lavi seakan tidak bisa menjalankan perintah Bookman senior itu.
5.      Miranda Lotto



Miranda Lotto(ミランダ・ロットーMiranda Rottō)

Birthday                      : 1 Januari.
Usia                            : 26 tahun.
Tinggi                          : 168 cm.
Beratbadan                 : 45 kg.
Blood Type                 : O.
Kampung Halaman      : Jerman
Innocence                   : Time Record.


Miranda Lotto (ミランダ・ロットー, Miranda Rottō) diawal kemunculannya dikatakan selalu bernasib sial. Ia Lamban dan sangat ceroboh karena itulah ia selalu dipecat dari pekerjaannya. Sampai pada suatu hari ia mabuk setelah ia dipecat dari pekerjaannya yang keseribu (Woahhhhh emang dia kerja apa aja sampe seribu?). Ia yang kala itu mabuk secara tidak sadar mengaktifkan Innocence yang ada di Jam besar peninggalan kakeknya hingga mengakibatkan waktu berputar kembali ke tanggal yang sama.

Miranda yang mengaktifkan kekuatan Innocencenya tentu saja tidak terpengaruh namun seluruh kota terpengaruh oleh Time rewinding Innocence milik Miranda. Lenalee dan Allen diutus ntuk menyelidiki kota ini dan merekapun bertemu dengan Miranda. Dari penjelasan wanita itu, Allen dan Lenalee sepakat bahwa Miranda adalah Exorcist Innocence yang kini berada di jam tua milik Miranda dan hanya Miranda yang dapat menghentikan Innocence itu.





Bersambung ke part 2 ^_^


Disclaimer : All the image I used is not mine, I accidently found it on internet.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar