Rabu, 16 Oktober 2013

Top 25 bunga anggrek cantik



Top 25 bunga anggrek cantik



1. Brassavola Orchid



Brassavola adalah anggrek asli dari dataran rendah amerika selatan. berwarna putih kehijauan dan beraroma citrus yang menggoda. Hal yang membuat anggrek ini unik adalah wanginya hanya keluar pada malam hari untuk menarik ngengat. Nama panggilan anggrek ini adalah "Lady Of the Night". Memiliki kelopak kehijaun berbentuk bintang dan kelopak berwarna putih dan kuning. Ukuran kelopak bintangnya mencapai 1 sampai 4 inci. Bunganya tahan selama 30 hari. Mekar secara bergantian selama setahun penuh dan lebih saat musim dingin. (Hmm, ni kembang suka yang dingin-dingin kali ya.).



2. Catasetum



Catasetum adalah salah satu dari anggrek yang paling aneh. Bunga jantannya berukuran lebih besar daripada betinanya.


3. Cattleya


Cattleya di temukan pada tahun 1824 dan menjadi salah satu anggrek terpopuler hingga saat ini. Memiliki 48 spesies dan kebanyakan di temukan di India barat dan Mexico. Satu tangkai bisa menghasilkan 2 hingga 8 bunga dengan banyak kombinasi warna. Kondisi terbaik untuk bunganya adalah di tempat yang terang. Cantik untuk tanaman indor maupun untuk bunga potong. Warnanya merah, pink, putih, kuning dan oranye. Berbunga 2kali dalam setahun dan dapat bertahan hingga seminggu. Untuk mempercepat  berbunga sebaiknya ditempatkan di tempat yang banyak terkena sinar terang.


4. Cycnoches

Anggrek ini termasuk dalam suku Catasetum dan memiliki bau yang harum. Mereka berbunga dengan warna kuning, merah dan hijau.Sangat indah untuk ditambahkan dikebun. Berbunga diawal musim gugur dan memiliki bentuk kelopak kipas yang luar biasa.


5. Dendrobium

Dendrobium adalah salah satu suku bunga Orcids yang terbesar. Memiliki sekitar 1200 spesies. 


6. Epidendrum Orchids

Epidendrum termasuk salah satu jenis anggrek tertua di dunia dengan sekitar 1000 spesies yang masih ada. Banyak tumbuh di daerah beriklim subtropikal dan tropikal di Amerika Serikat dan Argentina

7. Maxillaria
Maxillaria adalah genus besar yang terdiri dari 400 spesies lebih. Anggrek ini adalah tanaman asli amerika utara dan namanya berasal dari bahasa latin yang berarti "Tulang Rahang". Ini karena spesies ini kebanyakan memiliki penampakan seperti tulang rahang. Bunganya dapat tumbuh dengan pesat. Menggasilkan banyak bunga terutama yang berukuran kecil. Kebanyakan anggrek jenis ini memiliki aroma yang wangi.

8. Vanilla
Anggrek Vanilla adalah anggrek yang menghasilkan vanila. Kebanyakan jenis ini tumbuh dengan merambat.


9. Miltoniopsis


Satah satu dari anggrek terindah dengan bau yang harum.



Sumber: http://www.stylecraze.com/articles/

Tidak ada komentar:

Posting Komentar