Senin, 28 Oktober 2013

8 Varietas mawar yang cantik dan unik



8 Varietas mawar yang cantik dan unik




Mawar merupakan salah satu dari bunga tercantik didunia. Memiliki ratusan varietas yang tersebar diseluruh penjuru dunia. Memiliki nanyak variasai warna, wangi, bahkan bentuk kelopak bunga.

Berikut adalah beberapa jenis mawar yang unik dan cantik :

Papageno



Salah satu jenis Hybrid Tea yang memiliki 2 warna. Dikembang biakkan pada tahun1989 oleh Darragh McGredy IV. Bunganya besar dan tanamannya dapat tumbuh hingga 3 sampai 4 kaki.



Hocus Pocus


Mawar jenis Floribunda dengan campuran warna yang menarik. Dikembangbiakkan oleh W. Kordes & Sons pada tahun 2000 dan memiliki kemiripan dengan Black Beauty yang sama-sama memiliki warna merah tua dengan garis-garis kuning.




Mawar ini tidak stabil, maksudnya bisa saja mawar ini mekar tanpa memiliki corak garis kuning. Abracadabra yang dikembangbiakkan pada tahun 2002 juga memiliki kemiripan dengan bunga ini. Memphis mini juga memiliki kemiripan dengan 2 mawar ini yaitu berwarna merah tua dengan corak garis kuning.

Hocus Pocus

Black Beauty
Abracadabra
 
Memphis Music
 Can you see the different?



Félicité Parmentier


Termasuk salah satu jenis Old Garden Alba Rose yang dikembang biakkan sebelum tahun 1836 oleh Louis-Joseph-Ghislain Parmentier. Berwarna pink pucat dengan wangi yang kuat. Bisa tumbuh antara 4 hingga 5 kaki. Setiap bunganya memiliki hingga 120 kelopak dan wangi yang kuat.





Nostalgie

Nostalgie adalah mawar cantik yang memiliki 2 tone warna dengan merah disisi luar dan crem disisi dalam. Jenis Hybrid Tea yang dikembang biakkan pada tahun 1995 oleh Hans Jürgen Evers. Mawar ini mekar di awal dan akhir musim panas sampai pertengahan musim gugur. 
Memiliki wangi yang kuat dan kelopak bunganya mencapai 40 kelopak. Double Delight, mawar yang dikembang biakkan pada tahun 1976 memiliki kesamaan fisik dengan mawar ini.

Nostalgie
Double Delight
Double Delight

Rive Gauche or Green Eye


Rive Gauche or Green Eye mirip dengan varietas Green Valley Floral yang secara genetic memiliki kelopak daun di tengah bunga.
Rive Gauche memiliki kelopak berwarna merah muda sementara Green eyes memiliki kelopak putih kekuningan.



Rainbow Sorbet


Jenis Floribunda yang dibiakkan pada tahun 2004 dan merupakan keturunan dari varietas Playboy. Memiliki kelopak berwarna kuning dengan warna pink ditepi kelopaknya. Tahan hama dan musim dingin.

Berbunga di akhir musim semi hingga awal musim gugur. Bunga ini tidak memiliki wangi sama sekali.


Playboy

Playboy


Osiria


Osiria adalah persilangan Hibrid tea dengan kombinasi warna yang aneh. Kelopaknya berwarna merah marun didepan dan putih dibelakang. Dikembang biakkan tahun 1978 dan memiliki bunga yang besar.
Osiria mekar berkali-kali dan memiliki wangi yang kuat. Kelopaknya dapat menghitam dan kelopak belakangnya berubah menjadio silver.




kelopaknya menghitam


Claude Monet


Adalah jenis Hybrid tea dengan ukuran bunga sedang. Kelopaknya berwarna kuning dengan garis berwarna pink dan memiliki tingkat keharuman ringan hingga kuat.




Source http://www.interiorholic.com/outdoors/gardening/top-8-amazing-rose-varieties/ and many more


 yHybrid

Tidak ada komentar:

Posting Komentar