Senin, 17 September 2012

Natsume Yuujincho



 



Setelah Kuroshitsuji, inilah anime yang ku tonton berulang-ulang ^^.

Natsume Yuujincho ( buku perrsahabatan Natsume)






Bercerita tentang seorang anak lelaki bernama Natsume Takashi yang memiliki kelebihan, ia bisa melihat yang tidak bisa dilihat orang kebanyakan, Yokai atau kalo orang Indonesia bilangnya Hantu/roh / jin atau apalah. Karna kemampuannya inilah di mengalami kejadian buruk dan berpindah-pindah dari satu saudara ke saudara lain. Sampai akhirnya ia tinggal bersama pasangan suami istri Fujiwara Shigure dan Touko.



Suatu hari saat di kejar oleh yokai tanpa sengaja ia membuka segel dari yokai. Natsuse sangat ketakutan, tapi saat melihat yokai itu, ia tertawa. Karna yokai itu berbentuk Maneki neko/ jimat kucing. Tak di sangka, ternyata kucing ini adalah jelmaan yokai yang sangat kuat bernama Madara.



Karna terlalu lama terkurung dalam maneki neko ia jadi terbiasa, kata Madara. Setelah kalah telak oleh Natsume. Madara memberitahukan Natsume bahwa dulu neneknya, Natsume Reiko, tinggal di kota ini. Dari dialah Kemampuan Natsume berasal. Reiko sangat kuat dan mengalahkan banyak yokai dan membuat yokai2 itu memberikan namanya sebagai tanda bahwa yokai itu adalah anak buahnya. Karna itu banyak yokai menginjar buku natsume untuk meminta namanya kembali. Ada juga yang mengincar kepentingan pribadi.


Madara lalu memproklamirkan diri sebagai penjaga natsume karna ia tau Natsume memiliki buku yang ia incar dan tidak bisa tinggal diam. Ia meminta pemuda itu menyebutnya Nyanko sensei. Dari sisnilah petualangan Natsume di mulai. Bertemu dengan orang2 yang memiliki kelebihan seperti dirinya, Yokai 2 yang pada akhirnya menjadi temannyajuga para yokai yang mengincar buku persahabatannya.


Season:

Natsume Yuujincho Ichi (Season 1)   ---  13 Episode


Zoku Natsume Yuujincho (Season 2)   ---  13 Episode
        Prequl  dari Natsume Yuujincho

Natsume Yuujincho san (Season 3)   ---  13 Episode


Natsume Yuujincho Shi (Season 4)   ---  13 Episode


My opinion:

I think this anime is Funny. Mostly because the relationship betwen Natsume and Nyanko sensei. It's kinda weird. You know, Madara is a Beast and he's powerfull but why he's lose to Natsume?

And in the last season Nyanko sensei become more attached to natsume.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar