Kamis, 20 September 2012

Mawar 3


 9. Rosa hemisphaerica


Mawar diatas adalah mawar hemisphaerica. Tidak ada yang tau pasti kapan mawar ini di perkenalkan, tapi yang jelas orang Eropa mulai menyadari keberadaannya saat mawar ini tumbuh di kebun Timur Tengah pada abad 16. Meski mawar ini mirip mawar Persian Yellow saat mawar ini di perkenalkan diawal abad 19. Mawar ini juga sepertinya diperkenalkan di taman eropa timur pada awal abad 17. Dikenal dengan nama Clusius pada tahun 1601.

10. Mawar Clotilde Soupert


Salah satu varietas mawar merambat paling terkenal dari jenis mawar polyantha. Mawar ini memiliki bunga berwarna pink pucat. Aromanya manis dan bunganya hampir bulat simetris saat terbuka.


11. Mawar E. Veyrat Hermanos'




 Ini adalah mawar Tea dari abad 19 ( bukan Hybrid Tea tapi Tea Rose). Termasuk jenis mawar merambar. Mwmiliki warna pastel yang indah dan wangi yang manis. Katanya ebih tahan dari hama dari pada jenis Tea rose yang lain.

12. Mawar Bouquet d'Or


 Mawar ini adalah 'Bouquet d'Or', atau yang disebut mawar kuning tea-Noisette roses. Diperkenalkan tahun 1872 dan di katakan juga sebagai bibit 'Gloire de Dijon'. Warna kuning bunga ini menunjukkan bahwa bunga ini berasal dari keluarga Tea rose dan tidak terdapat pada mawar kuning modern ( yang sebagian besar berasal dari 'Persian Yellow').

waktu paling baik untuk melihat bunga ini adalah dini hari sebelum panas dan matahari memudarkan warnanya menjadi putih. Atau potong bunga ini dini hari dan simpan di kulkas. Mawar kuning tea-Noisettes tidak memiliki peran apapun pada mawar modern

Tidak ada komentar:

Posting Komentar