Kamis, 20 September 2012

Erica no hana

Gara2 nonton Kuromyu 2. Jadi penasaran ma bunga yang di sebut Eric Slingby. Bunga yang katanya mirip sama kondisi Alan Humphries. ^^


Ternyata beneran ada looo. Bunga Erica( Nggak nyangka).

Erica junonia
Erica ( Heath atau Heather) berasal dari genus Ericaceae dengan memimiliki lebih dari 860 spesies. Kebanyakan spesiesnya adlah semak kecil dengan tinggi 0,2-1,5 meter, walau beberapa ada yang lebih tinggi. Yang paling tinggi adalah jenis Erica Arborea ( Tree Heath) dan E. scorparia ( Beson Heath) yang mencapa 6-7 meter. Tanaman hijau dengan daun berbentuk jarum sepanjang 2-15mm dan bunga bergerombol. Bijinya sangat kecil dan beberapa spesies mungkin tersimpan dalam tanah selama beberapa tahun.

Setidaknya 660 spesies merupakan tanaman endemik Afrika Selatan dan spesies ini sering di sebut Cape Heaths, membentuk genus terbesar di Fynbos. Sisanya berasal dari Afrika, Madagaskar, Mediterania dan eropa.



Kebanyakan Erica sangat suka ditanam di tanah dengan kadar asam tinggi, dari tanah kering, berpasir atau bahkan tanah basah seperti rawa. Mereka sering kali menjadi tanaman dominan. Keluarga genus terdekatnya adalah Calluna dan erica termasuk didalamnya, perbedaannya hanyalah ukuran daunnya lebih kecil ( kurang dari 2-3 mm), dan bunga corolla kelopaknya terpisah. Erica sering kali di samakan dengan Heath musin dingin (atau semi) membedakannya dari Calluna (heath musim panas atau gugur). Genus ini terdiri dari spesies Lepidoptera termasuk Emperor Moth,Garden tiger moth, True Lover's Knot, Wormwood Pug and the Coleophora case-bearers C. juncicolella dan C. pyrrhulipennella.

Kultivar utamanya adalah: 

- Alba Plena (bunga putih ganda)
- Allegro (merah-ungu bunga)
- Agustus Kecantik kan (drum liontin dengan bunga putih di musim panas-musim gugur);
- Beoley Emas (bunga putih selama seluruh 'emas tahun dan dedaunan, oranye di musim dingin);
- Beoley Perak (bunga putih dan dedaunan perak)
- Boskoop (lila bunga sepanjang tahun dengan dedaunan emas)
- Elsie Purnell (bunga ganda dan pink dengan dedaunan abu-abu, mekar di musim panas-musim gugur);
- Foxii Nana (bunga ungu dengan dedaunan hijau terang)
- Feather Emas (bunga pink dengan dedaunan kuning cerah)
- Humpty Dumpty (bunga putih dan daun hijau)
- JH Hamilton, ( salmon-pink bunga ganda)
- Joy Vanstone (ungu-merah muda bunga dengan daun emas) 
- Loch menara (bunga putih di musim semi-hijau daun dengan esatet) 
 
- My Dream (bunga ganda berwarna putih)
- Orange Ratu (bunga ungu dan kuning keemasan daun)
- Silver King (ungu muda-bunga merah muda, daun abu-abu)
- Sunset (dedaunan sangat dekoratif yang berubah warna dari kuning emas untuk merah terang di musim dingin).
Calluna vulgaris Calluna vulgaris 'Arabella' Daboecia Cantabria Alba 'Erica Erica carnea darleyensis x' Arthur Johnson Erica x darleyensis 'Furzey' Daboecia Daboecia Genus ini terdiri dari semak cemara, kompak, umumnya pedesaan, menghasilkan bunga berbentuk lonceng dari akhir musim semi ke musim gugur akhir. Di antara spesies yang paling luas di Italia adalah D. Cantabria, semak cemara pedesaan yang mencapai ketinggian satu meter.  Erica Erica milik spesies yang paling genus milik keluarga ini. 

Di antara banyak termasuk: 
- Erica arborea, pohon tegak, cemara, yang mencapai 6 kaki tinggi. Hardy tanaman menghasilkan bunga putih di musim dingin. Ini adalah salah satu dari sedikit yang menolak tanah berkapur heather.
- Erica carnea, semak cemara yang dapat mencapai satu meter tingginya, hardy, menghasilkan bunga berwarna merah muda atau merah di musim dingin. Juga mendukung dan berdiri dengan baik di tanah kapur yang teduh posisi
- Erica cinerea, semak cemara, kompak, pedesaan, dengan jarum-seperti daun hijau, membutuhkan tanah asam. Di antara banyak kultivar meliputi:
  • Alba Mayor, dengan bunga putih dan dedaunan yang jelas 
  • Atropurpurea, dengan bunga-bunga ungu dan dedaunan hijau cerah
  • Domino, dengan bunga putih dan dedaunan gelap; - Lembah Eden, dengan bunga putih, sedikit lurik
  •  Hookstone Lavender, bunga lavender dengan dedaunan hijau terang, 
  • anet, dengan bunga pink - Rock Renang, bunga ungu dengan daun emas
  •  Romiley, dengan bunga merah tua di musim panas
  •  Malam Velvet  

  

1 komentar: