Sabtu, 29 Agustus 2015

MV Kpop T-ara Day by Day dan Sexy Love drama Version






Nih nih, lagi terkena virus k-pop. Kebetulan karena bosen, ngubek-ubek Y****be. Nah nemu videonya T-ara. Udah lama sih videonya. Sekitar tahun 2012. Lama banget yak.

Karena penasaran jadi download deh. Aku download 2 video yang ceritanya bersambung. Judulnya Day by Day dan Sexy Love drama version.

Fuih lama, tiap videonya sekitar 10 menitan. Ceritanya tuh berlatar di masa depan dimana dunia ini hancur karena ulah manusia.

Di openingnya Day by Day dikatakan manusia ingin berbicara dan bertindak seperti Tuhan. Bersikap seperti binantang. Membantai manusia dengan pedang dan ingin menguasai manusia lain. Nah suatu hari ada rumor tentang cewek yang punya kekuataan diantara mereka. Disini tuh yang jadi antagonisnya si jiyeon?, bener nggak sih, dia tuh kaya kepala geng yang pengen nguasain dunia kayaknya. Dia nyariin cewe bernama Dani yang adiknya Hyomin- nggak yakin lagi namanya-. Pokoknya terjadi pertarungan pake pedang gitu antara Hyomin sama anak bahnya Jiyeon tapi akhirnya hyomin kalah karena jumlah dan Dani berhasil diculik. Si Hyo ini di tusuk 2 kali sampe hampir mati. Setelah si jiyeon pergi ada cowok yang nolongin dia. Nggak tau tuh cowok siapa. Mungkin dia yang ngelawan Jiyeon kali ya.

Nah, Dani yang ada di tangan Jiyeon salah sangka dan ngira Jiyeon tuh kakaknya. Berhubung si Dani buta jadi dia gampang diakalin gitu. Nah Dani nggak sengaja ngeluarin  kekuatannya waktu dia nyentuh wajah Jiyeon. Matanya Dani berubah biru dan kaca di dekat mereka pecah gitu. Nah Jiyeon kaget dan jadi yakin kalo rumor itu benar kalo Dani itu punya kekuatan. Dani kemudian dipakein alat kaya helm gitu entah apa namanya. Hyomin luka parah- ya iyalah di tusuk 2 kali kaya sate gitu- koma sampe 6 tahun kemudian.


Nah, lanjutannya ada di MV kedua yaitu Sexy love. Ini ceritanya 6 tahun kemudian. Hyomin baru bangun dari komanya. Dia sering ngelamun karena kepikiran adiknya yang diculik tuh. Mungkin dia ngiranya Dani udah dibunuh. Nah si cowok yang nyelamatin dia nenangin dia. So sweat moment. Cowok itu juga ngasih motornya yang dia tinggal di jalan tuh. Waktu liat motornya langsung kepikiran ‘wuih knalpotnya banyak pasti berisik n bikin polusi’ hehehe. #abaikan.

Hyomin kemudian pergi naik motor. Mungkin dia mau cari info buat bales dendam kali ya. Nggak taunya dia liat adiknya ada sama Jiyeon. Dia ngenalin adiknya dari matanya yang warna biru. Anyway,, disini yang jadi Dani tuh Eunjung yang di Dream high itu. Hyomin kaget donk. Kok bisa adiknya da sama Jiyeon jadi anak buahnya pula. 

Trus ada adegan Eunjung a.k.a Dani duduk di mobil sambil ngelamun. Nggak ngelamun juga sih kayaknya. Dia kaya nginget masa lalunya gitu – video Day by Day- dia juga kayaknya udah mulai curiga nih. Ngebandingin masa lalu sama masa sekarangnya.

Eunjung lagi jalan trus nemu mobil yang waktu dulu dia tidur sama Hyomin. Dia nyobain duduk disana trus keinget masa lalunya. Nggak lama Hyomin datang dan bilang kalo dia kakaknya tapi Eunjung nggak percaya- lebih tepatnya kaya bingung deh soalnya waktu Hyomin panggil dia Dani, dia langsung keinget masa lalunya- , eunjung langsung pergi.

Kembali ke adegan di mobil, Eunjung mulai ragu dan membandingkan. Sampai dia sadar kalo selama ini dia udah di bohongi. Matanya langsung jadi biru. Mungkin karena marah. Dia keluar dari mobilnya trus ngebantai semua orang yang ada di hadapannya. Pokoknya yang ngehalangin jalannya. Dia nyariin Jiyeon gitu.

Dilain pihak Hyomin juga pergi buat bikin perhitungan dengan Jiyeon. Dia pergi naik motor gedenya itu.
Jiyeon datang di club? Hmm, nggak tau juga itu termasuk klub atau nggak. Pokoknya ada Dj dan orang joget gitu. Jiyeon dan Eunjung tarung. Eunjung bisa ngelukain tangan Jiyeon tapi Jiyeon kabur. Sama 2 bawahannya.

Saat kabur ketemulah si Jiyeoon sama Hyomin. Lagi- lagi mereka tarung pake samurai- kalo pake pistol nggak asik kali ya-. Nah Eunjung nyariin Jiyeon trus nyerecokin pertarungan mereka. Hyomin berhasil ngebuat Eunjung ngejatuhin pedangnya suapaya dia bisa tarung sama Jiyeon. Jiyeon yang ngelihat Eunjung nyariin pedangnya langsung ngincar Eunjung. Tapi tentu aja Hyomin nggak ngebiarin. Dia ngasih pedangnya trus jadi tameng Eunjung saat Jiyeon mau nebas Eunjung.
Eindingnya cukup sedih sih. Meski Eunjung berhasil ngalahin Jiyeon tapi Hyomin juga mati. Pas paling sedih tuh waktu Eunjung sadar kalo Hyomin kakaknya yang asli trus ada percakapan di day by day.


“Dani-ah. Ini kelinci. Dia punya mata biru kaya kamu.”-Hyomin

“Gomawo eonie”-Dani

“Aku ingin bersamamu. Aku ingin melindungimu. Maafkan Eonie. Saranghae Dani-ah”- Hyomin.



Sumpah rasanya sedih banget deh. :'(


Sebenarnya sih MV bentuk drama kaya gini sih nggak asing. JYJ juga bikin In Heaven versi panjang – saya Cuma ngikutin TVXQ jadi maaf kalo lemot soal Kpop-. Tapi jujur baru liat Girl group yang bikin MV dengan genre action gini. Biasanya kan drama.

Mv-nya bagus terutama adegan fighting-nya. Angle dan pengambilan gambarnya juga oke banget. Denger-denger sutradaranya bagus sih. Akting pemainnya juga bagus. Eunjung bikin saya mikir pake banget. Apakah cuma aku yang ngerasa dia cantik pake tu mata biru?. She look so . . . Dia kayaknya cocok deh kalo main film action. Well, no doubt since she is one of the best idol turn actress. Meski adegan punya dia rada emotionless tapi yah menurutku dia bagus banget bawain karakter Dani yang buta. Trus Jiyeon dan Hyomin juga bagus kok. Jiyeon cocok banget sama tokoh antagonisnya. Hyomin juga, meski wajahnya antagonis tapi lumayan juga sih dia jadi protagonis.

Sayangnya ada beberapa kesalahan plus kekurangan di MV-nya. Pertama, karena dibilangnya Dani punya kekuatan – liat Day by Day- aku mikirnya yang sexy love bakal nunjukin kekuatan telekinesis gitu. Ternyata enggak, Dani- Eunjung- ngebunuh paka samurai sama kaya Jiyeon n Hyomin. Meski dia kuat banget walau buta.

Kedua, alurnya rada kecepetan. Yeah banyak yang komplain. Aku juga mikirnya Dani udah di cekokin gitu selama 6 tahun tapi gampang banget taunya kalo Jiyeon bukan kakaknya. Seenggaknya aku pengen dia ada adegan tarung ma Hyomin gitu trus hyo ngungkit memori mereka biar Dani tau kalo Hyo kakaknya yang asli. Aku bakal selipin ini pas adegan Dani ada di mobil dan Hyomin dateng. Setelah itu biarin dani mikir sendiri.

Ketiga, pas adegan Eunjung tarung ma Jiyeon, aku rasa bakal bagus kalo ditambahin ada lampu yang meledak gitu biar ada kesan kekuatan telekinesisnya Dani ada. Bukan cuma maen pedang. Trus orang pada lari kocar kacir.

Keempat, pas adegan Eunjung nyariin pedangnya. Waktu shoot samping pedangnya di belakang. Eh pas shoot dari atas kok pedangnya pindah ke kirinya. Trus mayat anak buahnya Jiyeon kok ngilang sendiri. Kan serem owh.



Tapi Overall sih bagus. Ceritanya menyentuh plus adegan Fighting-nya ok.

Daftar lagunya :

  •  Day by Day
  • Don’t Leave
  • Day and Night
  • Sexy love.


Link:





Nb: Gambarnya semua dari mbah Google


Tidak ada komentar:

Posting Komentar