Jumat, 18 April 2014

Resep Roti Goreng Sosis



Aku tuh suka banget ma yang namanya roti. Bahkan kadang bisa makan beberapa roti sekali makan. Nah aku juga suka jajan. Tapi setelah dipikir-pikir daripada jajan sembarangan trus sakit perut (perut aku gampang sakit dan aku juga punya alergi makanan) makanya aku sering bikin camilan sendiri.

Yah meski ga bisa masak makanan berat tapi katanya cemilan bikinanku tu enak (udah teruji  hohoho). Mulai dari pudding, jeli, donat dll.

Nah sekarang aku mau share camilan gampang yang sering aku bikin.



Bahan:

Roti tawar

Sosis

Mentimun. potong korek api dengan ukuran agak tebel trus bijinya jangan lupa dibuang.

Keju. potong memanjang dengan ukuran sama kaya mentimun dan kalo bisa pilih keju jang cepet mencair.

2 sdm Mayounaise

3 sdm Saos Sambal (suka2 sih ini kalo mw pedas ya boleh dibanyakin)

2 butir Telur , kocok lepas.

Tepung panir, satu bungkus masih sisa.

Minyak Goreng



Cara membuat:

  • Campur Mayonaise dan saus sambal, sisihkan.
  • Olesi setengah bagian roti dengan saus, letakkan sosis, mentimun dan keju lalu gulung. Untuk memudahkan menggulung gunakan plastik agar roti tidak pecah (pengalaman sendiri kalo pake tangan rotinya suka sobek). Pada ujung gulungan, olesi pinggirnya dengan putih telur supaya melekat.
  • Celupkan gulungan roti pada telur kocok lalu balurkan ke tepung roti.
  • Goreng hingga coklat keemasan a.k.a Golden brown (yang ada aku gorengnya kelewatan, bukan golden brown tapi sawo brown XDDDD).
  • Sajikan

Gampangkan. Oh ya untuk Mentimun dan keju juga bisa diganti kok dengan yang lain. Nah kalo sosisnya di ganti Kornet ntar jadinya Roti goreng Kornet hahaha.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar